Saturday, August 5, 2017

Simpel PAS Program Analisis Hasil Tertulis (Tes Pilihan Ganda dan Essay)

Pemanfaatan Simpel PAS
Sebagai Program Bantu Analisis Instrumen Penilaian Tertulis

(Tes Pilihan Ganda dan Essay)


Simpel PAS, Program Analisis Soal Berbasis Komputer merupakan hasil karyanyata seorang guru yaitu Bapak Muhamad Khotib, M.Pd, beliau sebagai guru di SMA Muhamadiyah 1 Sekampung Udik, Lampung Timur (www.simpelpas.ltim.in ]. 

Simpel PAS merupakan program exel biasa atau progra sederhana sehingga semua guru sudah familier untuk menggunakannya. Simpel PAS mampu untuk membantu guru dalam menganalisis, ketuntasan siswaketuntasan SK-KDdaya serap,  daya beda soaltingkat kesukarandistraktorreliabilitasvalidasi.

Kapasitas kerja yang dapat dilakukan oleh Simpel PAS adalah 350 responden atau peserta ujian. Lebih dari 350 simpel tidak dapat melakukan analisis. Jumlah maksimal soal yang dapat dianalisis adalah 60 soal pilihan ganda dan 25 soal uraian.
Jadi artinya Simpel PAS mampu melakukan analisis terhadap 350 peserta ujian / respondendengan 60 soal pilihan ganda atau 25 soal uraian atau secara bersama dapat melakukan terhadap 60 soal pilihan ganda dan 25 soal uraian.

Pada pertengahan bulan oktober 2015 penulis mendapatkan informasi via facebook dari pembuat simpel PAS bahwa sudah dibuat gratis. Jadi bapak ibu guru yang berminat menggunakan aplikasi simpel PAS tidak lagi harus melakukan aktifasi karena sekarang sudah dijadikan versi gratis, Penulis pernah melakukan aktivasi pada tahun 2011 untuk aktivasi  versi 2 dikenai biaya Rp250.000,- .

Untuk mendapatkan versi gratis dapat di unduh dari :
1.      Mediafire Download
2.      4shared Download
3. GoogelDrive Download
Buku Panduan Download

Dalam menggunakan simpel PAS dalam menginput sebuah data jika di copy maka disarankan untuk paste value, supaya tidak mengganggu formula yang ada.
Guru yang sudah mendapatkan versi free untuk membagikan ilmu dan programnya supaya rekan guru lain terbantu dalam menganalisis hasil belajar siswanya.
Semoga bermanfaat


No comments:

Post a Comment