Tuesday, August 22, 2017

Menghitung Luas Segitiga didalam Segitiga

1.      Diketahui Luas segitiga  ABC pada gambar di samping adalah 50 cm2AD:DB=BE: EC=CF:FA=2:3
Tentukkan luas segitiga DEF

 Jawabnya yang sngkat adalah 50 dibagi 3 sisanya berapa itulah luas segitiga DEF
50:3=12 sisa 14 maka luasnya adalah 14 Centimeter persegi wkwkwk 
jalan panjangnya saya kumpulkan daam rangka tugars prakondisi PLPG 2017
gambaran tugas yang saya kumpulkan menggunakan  saya cari satu persatu segitiga ADF,BDE dan CEF, saya temukan masing masing luasnya 12 cm persegi jadi ketia tiganya adalah 36 cm persegi
sehingga didapat 50-36=14
saya gunakan cara pandang jika sudut A=90 derajat maupun sudut A=60 derajat ternyata hasilnya juga sama.
wasalam, mohon kriktiknya
ohya inigambaran dikerjaka dengan geogebra yang menggunakan cara pandang sudut A dianggap 90 derajat




No comments:

Post a Comment